Kungfu Boy

woiii.. manga lovers.. pada inget kan sama komik >> Kungfu Boy Tekken chinmi?
komik tekken yang intinya nyampein spirit bocah yang dipanggil ‘chinmi’ dalam dunia kungfu. Aku retell nih, :]
Siapa kira bocah yang sehari-harinya maen sama goku (monyet yang udah kayak sodara sendiri) bisa jadi utusan rahasia kaisar di zaman itu!.
Chinmi emang punya bakat terpendam, bakat itu ia asah secara nggak sengaja berkat latihannya sama goku, sebenernya gak latian sih cmn skedar maen lompat2an di pohon yang tuinggi banget, atau masuk ke dalam goa buat nyari sarang walet. Nah, setelah di masuk perguruan kungfu kuil dairin (aliran kungfu terkenal china) dimulai deh petualangannya chinmi. Bersama guru Yosen, chinmi dilatih untuk menguasai kungfu tenaga dalam yang gak ada duanya ‘kungfu peremuk tulang’. Abis deh kalo kena kungfu kyk gene. Eits, tpi bukan cuman itu yg bikin chinmi terkenal. Kemenangannya dalam beberapa pertarungan udah buat namanya didenger sama Jenderal Oulin, tangan kanannya kaisar china. Chinmi udah berjasa di perang nazil (perang ngelawan pemberontak berkuda, dengan jumlah pasukan nazil yang sangat minim), menang lawan manusia pawang harimau (oudou), berhasil ngelawan beruang dan hiu, nyelamatin putri negeri tetangga sama murid no-1nya ‘Gunte’, menang ngelawan 10 penjahat di markas Zeigan, bantuin masyarakat Kanan ngelawan diktator, ngelawan pmberontak angkatan laut, dan yang bikin ia terkenal sebelumnya ia udah berhasil menangin turnamen bela diri dalam usianya yg msh 18 tahunan di istana kaisar ngalahin sie Fan (sahabat chinmi dengan jurus tongkat berputar) dan Tantan dengan jurus tendangan nantoen. Pokoknya chinmi gak terkalahkan deh. Apa sih yang buat dia beda ama orang-orang kungfu laennya? padahal wajahnya polos dan badannya gak kekar-kekar banget kyk penjahat-penjahat di maulong.. Hmm mungkin karena
1.chinmi itu emg gak kekar kyk preman, tpi justru buat dia lincah kyk goku
2.punya pengendalian emosi yang nggak tertandingi (makanya wjahnya kyk org lugu gtu)
3.gak pernah sombong meski udh berkali-kali menang
4.selalu postif thinking
5.wawasan yang luas dlm dunia kungfu dgn mmbuat jurus baru disesuaikan dg kondisi saat ia bertarung
6.gak pernah putus asa, bahkan di saat2 terkhir ampe org laen berpikir bahwa udh nggk ada hrpan
‘chinmi’-nya aja udh keren! apalgi yg buat kan? manga tekken ini dibuat ama Prof. Takeshi Maekawa (pas buat kungfu boy blon gelar Prof sieh :3)
kungfu boy dibuat dlm 3 seri :
* Kungfu Boy (Tekken Chinmi), jilid 1-37
* New Kungfu Boy (Shin Tekken Chinmi), jilid 1-20
* Kungfu Boy Legends, jilid 1 – 37
Takeshi Maekawa menjadi mangaka terkenal melalui karyanya, Kungfu Boy, yang pertama kali dipublikasikan di kodansha pada Desember 1983. Kungfu Boy cukup sukses baik di Jepang sendiri ataupun di negara-negara lain, sehingga Takeshi Maekawa menerima penghargaan Kodansha Manga Award di tahun 1987.
ps : aku udah bca smua, kalian neh yg kudu bca yang legends, aku bru ampe 9 sih kalo yg legends hehe.. berhubung gak ada gramed in my city so sush buat dpetinnya…dijamin pasti bkal kecanduan, bca vol.1 pasti udh pengen bca yang k-2 ke-3 n strusnya.. pokoknya gk rugi deh soalnya manga ne neh disisipin pesen moral bwt kita, untuk gk prnh nyerah ngeraih cita2 dan gak bole smbong walopun kta udah diatas angin :}

salam manga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: